Kaprodi Zawa Menyalurkan bantuan

Beberapa musibah alam yang melanda masyarakat wilayah Pati mendapat perhatian dari mahasiswa Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pari. Para mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf (Zawa) melakukan aksi peduli sosial dengan menggalang dana untuk para korban yang terkena bencana banjir belum lama ini (13/3/2017).

Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Zawa, mereka bergerak melakukan fundraising di kampus IPMAFA untuk siapa saja yang ingin menyalurkan bantuannya. Para mahasiswa, dosen dan civitas akademika di lingkungan kampus dapat menyalurkan dengan mudah.

Penyaluran bantuan tersebut didampingi langsung Kepala Prodi Zawa Dr. Jamal Ma'mur Asmani dan para perwakilan mahasiswa Prodi Zawa yang menyerahkan langsung kepada Agus Sutrisno, Ketua RT 02/03 di Dukuh penggingwangi Desa Kasiyan Sukolilo.

Desa Kasiyan menjadi salah satu desa yang mengalami musibah yang cukup memprihatinkan. Kondisi desa dengan 96 Kepala Keluarga terletak di pinggiran kabupaten Pati dengan dataran lebih rendah dari bantaran sungai sehingga setiap tahunnya mengalami banjir akibat luapan sungai.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan selain dapat meringankan beban para korban juga untuk mendorong kepedulian sosial para civitas akademika kepada masyarakat sekitar yang terkena musibah.


Perwakilan mahasiswa Prodi Zawa


Share To:

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours