Dua hari ini, mulai hari senin (13 - 14 November 2017) roadshow pelatihan manajemen zakat wakaf IPMAFA sukses dilaksanakan di tiga Madrasah Aliyah meliputi MA Manabi'ul Falah,MA NU Luthful Ulum dan MA Roudlotus Syuban. Tujuan pelatihan ini untuk memberi wawasan sejak dini para siswa tentang kesadaran berzakat sekaligus bagaimana pengelolaan zakat yang baik.


Di hari pertama, bapak Sholah, Kepala Sekolah MA Manabi'ul Falah Ngemplak, menyampaikan sangat menyambut baik dan berterimakasih karena IPMAFA melalui mahasiswa program studi Manajemen Zakat Wakaf dapat memberikan pelatihan penting dalam rangka mengedukasi anak sedini mungkin tentang zakat dan wakaf. 


Sholah menambahkan bahwa MA Manabi'ul Falah menerima baik atas usulan pendirian LAZIS berbasis osis agar siswa mampu menerapkan manajemen zakat wakaf di sekolah.


Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, MA NU Luthful Ulum Pasucen dan MA Roudlotus Syuban Sekarjalak juga sangat menyambut baik adanya pelatihan ini sehingga banyak siswa dan santri yang terlibat dalam forum tersebut.

Seperti diketahui, saat ini zakat belum mampu dikelola secara optimal, sehingga diharapkan generasi penerus nantinya memiliki semangat untuk mampu menggerakkan geliat zakat di Indonesia agar lebih optimal dan dapat mengentaskan kemiskinan dan problematika ekonomi umat. (Ast - Asfy) 
Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post A Comment:

0 comments so far,add yours