Sabtu (11/11/2017) Prodi Managemen Zakat Wakaf (ZAWA) IPMAFA mengadakan pelatihan manajemen zakat wakaf perdana di MA NU Miftahul Huda. Pelatihan ini dilaksanakan untuk membekali para siswa maupun santri agar memiliki wawasan praktis tentang zakat wakaf. Pelatihan tersebut sekaligus melatih siswa tidak hanya mendorong siswa menjadi shalih secara ritual tetapi juga shalih secara sosial.

"Jika sholat adalah keshalihan ritual, maka zakat sebagai keshalihan sosial" terang Dr. Jamal Ma'mur MA selaku Kepala Prodi ZAWA IPMAFA dalam sambutannya.

Diharapkan, pelatihan ini menjadi bekal bagi siswa siswi yang ingin menjadi generasi penerus amil zakat atau nadhir wakaf supaya lebih amanah, tabligh, fathonah dan profesional. Bukan hanya paham zakat dan wakaf dalam konteks ke-fiqhan tapi diharapkan lebih mampu untuk mengelola dalam konteks kekinian atau modern.

Beliau juga menambahkan, bahwa seandainya MA NU Miftahul Huda dapat mendirikan Lazis (lembaga amil zakat) yang berbasis OSIS. Ini tentu sangat baik, karena siswa-siswi dapat diajari betapa pentingnya berzakat sejak dini.


Rencananya, pelatihan ini akan diadakan secara berturut-turut di berbagai lembaga pendidikan setingkat Madrasah Aliyah dan pesantren untuk mengedukasi para siswi maupun santri tentang pentingnya melaksanakan rukun islam ke 3 ini. 
(Asfy - Ast)
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours